NWH Holdings Singapore Jalin Kerjasama dengan PENS

NWH Holdings Singapore Jalin Kerjasama dengan PENS
Photo By : Arjun - ENT
 

 

EEPIS Online – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) terus berupaya untuk mengembangkan program kerjasama dengan berbagai pihak, baik dalam skala nasional maupun internasional. Pada hari Kamis (3/8), PENS kembali menandatangani program kerjasama. Kali ini dengan pihak NWH Holdings yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang software autodesk dan berpusat di Singapura. Bertempat di Ruang Sidang Lantai 2 Gedung Pascasarjana PENS, acara ini dimulai pada pukul 09.30 WIB.

Penandatangan MOU kerjasama ini juga dihadiri langsung oleh Raymond Toh yang berasal dari NWH Holdings PTE LTDVincent Chong yang berasal dari Autodesk Asia PTE LTD serta beberapa pihak perwakilan dari PENS. Acara dibuka dengan perbincangan santai antara Dr. Zainal Arief, ST.MT selaku direktur PENS dengan kedua tamu asal Singapura tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi oleh Raymond Toh mengenai sejarah NWH Holdings serta kerjasama-kerjasama yang sudah pernah dijalin oleh perusahaan tersebut.

Lalu, presentasi dilanjutkan oleh pihak PENS yang diwakili oleh mahasiswa yang tergabung dalam tim EEPIS Prototype Vehicle (EEPROVE) dan Electric Vehicle Community (EVC). Dalam presentasi tersebut, ditunjukkan beberapa hasil desain yang dibuat menggunakan software autodesk fusion 360. Hal itu menarik kedua tamu istimewa tersebut, untuk bertanya lebih dalam mengenai desain yang dibuat. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikasi, penandatanganan surat kerjasama serta penyerahan cinderamata dari pihak PENS ke NWH Holdings.

Tidak berhenti disitu, kedua tamu tersebut juga diajak melihat hasil desain lainnya yang dibuat oleh mahasiswa PENS yang bertempat di Lantai 4 Gedung Pascasarjana. Selain melakukan tanya jawab, beliau juga memberikan pujian atas karya-karya yang ditampilkan. Salah satunya yakni hasil desain dari Rifadi Ardiansyah yang juga turut ditampilkan saat kunjungan tersebut. “Awalnya menggunakan software ini karena ada mata kuliah yang menuntut kita untuk bisa mendesain. Dan desain yang saya buat ini termasuk dalam free design,” tutur mahasiswa  Teknik Elektro Industri.

Dengan adanya kerjasama ini, Dr. Zainal Arief, ST.MT juga menyampaikan harapan kedepannya untuk PENS baik bagi mahasiswa maupun dosen. “ Harapannya kerjasama  ini bisa berkembang lagi lebih jauh serta dengan pasar yang lebih luas lagi. Misalkan, kami bisa diberikan update informasi terbaru mengenai beberapa perkembangan khususnya software tentang drawing jadinya bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa maupun dosen yang ada disini,” tutur beliau. (azf/meg)