• PROGRAM STUDI D4 MEKATRONIKA
  • Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

PPSDM Migas Kunjungi PENS, Untuk Kembangkan SDM

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) berkunjung ke PENS, untuk berdiskusi tentang pengembangan SDM (5/3). Bertempat di Gedung Pascasarjana, acara dihadiri oleh Dr. Indra Adji Sulistijono selaku  Wakil Drektur Bidang I, beserta para Dosen dari Departemen Teknik Mekanika dan Energi.

Widyaiswara PPSDM Migas, Bapak Muhammad Hasan Syukur mengatakan maksud kedatangannya di PENS untuk menjalin kerjasama dalam bidang pengembangan SDM dalam sektor Migas, baik untuk Dosen maupun mahasiswa. “Kerjasama itu dalam bentuk pelatihan sertifikasi dan jasa teknologi. Kami juga mempunyai laboratorium dan kilang minyak, yang bisa dijadikan tempat penelitian para Dosen dan mahasiswa PENS.”, ujarnya.

Alasan dipilihnya PENS sebagai contoh dalam pengembangan SDM,  karena PENS sering menjadi juara dalam perlombaan nasional maupun internasional, seperti juara dalam kontes robot. Kompetensi yang diraih PENS saat ini, bisa dicontoh dan dikembangkan dalam sektor industri Migas.

Setelah diskusi, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa Laboratorium, seperti Laboratorium Robotika, Mekantronika, dan Sistem Pembangkit Energi (SPE).  Harapannya, PENS dan PPSDM Migas bisa menjadi mitra yang baik dalam membangun SDM. Tidak hanya untuk PPSDM Migas saja tapi juga untuk para Dosen, mahasiswa, civitas akademika, dan para laboran PENS, dalam mengembangkan kompetensinya. Tindak lanjut kedepannya antara PPSDM Migas dan PENS akan mengadakan pelatihan-pelatihan bagi para Dosen dan mahasiswa.

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Pekan UTS: Wadah Evaluasi Mahasiswa dan Dosen

by Editor PENS | Apr 9, 2019 | Berita, Kegiatan Kampus Surabaya, pens.ac.id – Sebagai sebuah intansi pendidikan tinggi, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) juga melakuk

13/04/2019 17:17 WIB - Muh Nugraha Akbar